Gara-gara Blogger, Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV

Gara-gara Blogger, Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV

Gara-gara Blogger, Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV

The Wiskah - Senin, 27 April 2015 saya menonton Televisi Stasiun Surya Citra Televisi (SCTV). Kebenaran pada jam 12.00 WIB adalah siaran berita di stasiun televisi tersebut. Nama siarannya adalah LIPUTAN 6 SIANG SCTV. Saya begitu terperangah dan terkagum-kagum melihat berita yang ditayangkan oleh stasiun TV Swasta tsb. Kenapa demikian? Karena saya melihat isi beritanya mengenai KAMPUNG BLOGGER dalam rubrik LIPUTAN 6 AWARD SCTV.

Pencetus atau Pendiri Kampung Blogger tersebut masuk dalam ajang Liputan 6 Award SCTV. Luar biasa sekali. dimana seorang BLOGGER seperti kita ini, bisa menghasilkan uang yang jumlah tidak sedikit dan membagikan ilmunya kepada sekelompok orang di sebuah desa. Dan pada suatu ketika, dibuatlah desa itu menjadi KAMPUNG BLOGGER. Di kampung tsb, kebanyakan orang-orang mengdapatkan penghasilan dari Blogger. Gila kan... Itu kenapa saya mengatakannya LUAR BIASA. Siapakah Pendiri Kampung Blogger Tsb? Coba simak di bawah ini. (Atau Tonton Video Youtube di bawah ini)



Gara-gara Blogger, Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards SCTV
Dari blog CeritaBloggerdotcom, saya menemukan tentang Cerita Kampung Blogger dan Pendirinya. Disini saya mengadopsi tulisan dari blog tsb.
Cerita Kampung Blogger merintis usaha bisnis online hingga sukses. Bagi para sahabat blogger kita di Magelang sana tepatnya di Desa Menowo di mana "KAMPUNG BLOGGER" didirikan kegiatan ngeblog merupakan aktifitas peluang usaha yang sudah ditekuni mereka sejak lama. Anggotanya saja hingga kini sudah mencapai 3.000 lebih dan tersebar diberbagai daerah di Indonesia. Mereka yang datang ke Kampung Blogger dan ingin belajar di sana tidak hanya dari sekitar Magelang saja, namun bayak juga mereka yang berasal dari luar daerah sengaja datang khusus untuk belajar banyak dari Mas Sumbodo Malik sebagai pendiri Kampung Blogger.

Sumbodo yang dulunya bekerja di Jakarta dan punya hobi merakit komputer ini, terjun dan menekuni kegiatan ngeblog sejak 2010 silam. Kemudian Ia memutuskan pulang kampung ke Magelang dan melanjutkan kegiatan blogging di kampung halamannya di Menowo. Sebelumnya Sumbodo serta rekan-rekan kerja yang diajaknya ngeblog juga menekuni kegiatan bisnis online tersebut saat masih di Jakarta, beberapa rekan kerjanya satu persatu keluar dari perusahaan setelah berhasil mendapatkan income yang lumayan dari bisnis online mereka. Sehingga Sumbodo sendiri memutuskan untuk mudik dan akhirnya mendirikan Kampung Blogger.

Agar orang lain percaya ada saat dimana mereka membutuhkan bukti nyata, begitupun yang dilakukan Sumbodo. Tidak dengan bermaksud pamer, ketika pulang ke Magelang Ia membeli mobil dan motor sebagi bukti dari hasil kegiatan nge-blognya. Sehingga akhirnya teman-teman sekampungnya percaya dan mengikuti jejak Sumbodo. Ada satu kejadian unik, lucu dan menegangkan dari perjalanan Kampung Blogger, saat di mana mereka dikira sebagi teroris. Ada sebagian pihak yang mengira bahwa mereka adalah anggota teroris, alasannya karena penghasilan yang didapatkan dari kegiatan nge-blog di internet lumayan besar. Namun setelah dijelaskan seperti apa kegiatan yang dilakukan Sumbodo dan anggotanya di internet, akhirnya masyarakatpun percaya, dan anggota Kampung Blogger mampu melewati saat-saat yang sedikit menegangkan itu.

Bahkan hingga kini yang menjadi anggota Kampung blogger tidak hanya Sumbodo bareng teman-temannya saja, namun ibu-ibu rumah tangga, anak-anak putus sekolah, bahkan termasuk anggota polisi dan tentara ada juga yang ikut nge-blog. Sumbodo dan anggota lainnya menerapkan sebuah prinsip atau aturan " YANG BISA WAJIB MENGAJARI YANG TIDAK BISA", menarik bukan? Berbagi ilmu, wawasan dan pengetahuan sudah merupakan kegitan sosial yang dilakukan Kampung Blogger beserta para anggotanya di manapun mereka berada. Kegitan tersebut saya rasa patut untuk kita contoh. (Diadopsi dari: http://www.ceritablogger.com/2014/10/cerita-kampung-blogger-merintis-usaha-bisnis-online.html)
Sekarang, sang Pelopor pun masuk dalam Nominasi Liputan 6 Award 2015 SCTV. Siapa tahu dialah pemenangnya. Semoga di kemudian hari kelak muncul Sumbodo lainnya dan bisa membantu masyarakat Indonesia.

Demikian Sekilas Info ini saya sampaikan. Semoga bermanfaat yah dan memberikan inspirasi buat kita para blogger. Salam Blogger. Salam Sukses.

0 Response to "Gara-gara Blogger, Pria Satu Ini Masuk Nominasi Liputan6 Awards 2015 SCTV"

Posting Komentar